Sebab Motor Retro Kian Laku, Honda Siapkan Pahlawan Baru

Gelombang pasar roda dua sepertinya  bergeser ke arah klasik. Membuat Honda mematenkan desain produk terbarunya dengan wujud cafe racer. Konon alasan Honda merancang ini semua sebab menyadari bahwa motor bernuansa retro akan diminati dan mempunyai potensi yang manis dalam penjualan.

Dikutip dari Bennetts, desain terbarukan honda tersebut melibatkan desain lampu bulat, tangki gambot, dan buritan yang menyerupai dengan buntut lebah. Meskipun tiba dengan desain retro atau klasik namun segi fitur dan teknologi tetap futuristik.  Seperti terpasang suspensi dengan model upside down yang lengkap dengan kaliper radial, sedangkan baagian suspensi belakang monoshock dan mesin moden yang upside down.

Gelombang pasar roda dua sepertinya  bergeser ke arah klasik Sebab Motor Retro Kian Laku, Honda Siapkan Jagoan Baru

Sasis pun yang meruptakan tipe backbone dikawinkan dengan monoshock double-sided swingarm. Dan sanggup dipastikan jikalau motor ini dibekali mesin yang tidak besar. Masih dilansir laman yang sama, disebutkan jikalau cafe racer ini akan memakai Honda CB400SF sebagai basisnya. Dan dipastikan jikalau mesin yang tertanam berupa 400 cc namun dengan empet silinder berpendingin cairan.

Gelombang pasar roda dua sepertinya  bergeser ke arah klasik Sebab Motor Retro Kian Laku, Honda Siapkan Jagoan Baru

Sampai ketika ini masih belum ada bocoran terkait debut motor cafe racer ini. Karena masih desain paten, diperkirakan Honda akan memperkenalkan sportbike retro tersebut tahun 2020 mendatang.