(Lebaran) Atasi Disfungsi Ereksi Dengan Senam Kegel

Bagi bung yang tidak tahu, senam kegel yaitu senam yang dekat dilakukan wanita untuk melatih dasar panggul. Namun berangkat dari sebuah studi terkini menyampaikan jika latihan dasar panggul bisa membantu pria mengatasi problem disfungsi ereksi. Senam kegel dilakukan wanita untuk menurunkan risiko gangguan berkemih terutama sehabis proses persalinan, namun sekarang para hebat menyampaikan bahwa memperkuat otot-otot di sekitar kandung kemih dan penis juga sanggup meningkatkan kinerja pria di ranjang.

Salah satu cara melaksanakan latihan dasar panggul yaitu dengan menghentikan buang air kecil di tengah aliran. Cara lain coba menarik buah zakar ke atas. Fisioterapis dari James Cook University di Australia mendapai ini sehabis menganalisis data dari 650 pria yang melatih dasar panggul. 47 persen pria yang problem impotensi berhasil dengan melaksanakan ini. Sementara 83 persen pria mengaku bahwa hal ini juga membantu mengatasi ejakulasi dini.

Chris Myers, selaku peneliti utama menyampaikan otot-otot dasar panggul yang lemah secara pribadi memengaruhi kekautan ereksi dan proses ejakulasi, itu sebabnya latihan ini sanggup menjadi sebuah metode efektif dalam mencegah gangguan ereksi.

“Latihan dasar panggul untuk mencegah gangguan ereksi yaitu pilihan non-invasif dan lebih murah daripada metode tradisional,” katanya.

Lalu bagaimana cara melaksanakan senam kegel untuk mengatasi gangguan ereksi? Berikut langkah-langkahnya menyerupai dilansir dari lamanĀ Nypost.

Pertama, Anda bisa melakukannya dalam posisi duduk, bangun atau berbaring di suatu daerah yang nyaman dengan paha, pantat, dan perut yang rileks. Kemudian kencangkan otot panggul bawah Anda selama kira-kira 10 detik. Selama mengencangkan otot ini, jangan menahan napas atau mengencangkan otot perut, paha, dan pantat. Lemaskan kembali otot panggul bawah selama 10 detik.

Kemudian kencangkan otot-otot yang biasa dipakai untuk berhenti buang air kecil di tengah aliran, kemudian lepaskan mereka. Anda sanggup menyidik apakah Anda melaksanakan ini dengan benar dengan menyentuh sempurna di belakang skrotum. Anda harus mencicipi area ini terangkat. Kencangkan otot-otot ini, tahan selama 10 detik, kemudian lepaskan selama 10 detik. Ulangi latihan otot ini sampai 10 kali.