Lafalnya Sama Dengan Sate Taichan, Ini Porsche Taycan Seharga 1,3 Miliar

Mendengar kata Taycan, niscaya yang terlintas di kepala ialah sate ayam dengan bumbu pedas yang viral beberapa tahun belakangan. Nah, Taycan yang satu ini beda bung! dan bukan dari sisi kuliner melainkan otomotif. Perkenalkan Porsche Taycan, sebuah kendaraan beroda empat listrik yang digadang-gadang akan mengaspal di Indonesia tahun depan pada kuartal pertama.

Dibalik rencana mendatangkan Tayacan, problem terjadi pada pihak Porsche Indonesia soal regulasi kendaraan listrik yang tak kunjung lahir dan keliatan. Meskipun begitu di satu sisi Posche Indonesia tetap percaya diri untuk menghadirkan Porsche Taycan ke tanah air.

Bila tidak ada regulasi, ini akan menjadi hal yang sulit alasannya harganya sanggup sangat menjadi mahal. Tetapi di lain sisi kita juga akan mengikuti konsumen, jikalau ada usul dari konsumen kita akan mencoba memenuhinya,” ujar Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia.

Harga dari Taycan akan mahal apabila tidak dipayungi regulasi kendaraan listrik, Choi pun tidak menampik soal itu alasannya berkaitan dengan insentif pajak. Tapi Porsche mempunyai sejarah besar dalam dunia otomotif jadi tak salah kalau memboyong kendaraan beroda empat listrik teranyar ke Indonesia.

Tentunya akan sulit untuk menjual kendaraan beroda empat ini bila pemerintah tidak mendukungnya, menyerupai insentif pajak. Harga kendaraan beroda empat sanggup menjadi sangat mahal, tetapi aku pikir masih banyak konsumen di luar sana yang ‘gila’,” imbuhnyaChoi.

Porsche salah satu perusahaan otomotif yang menyebarkan kendaraan beroda empat listrik secara global, bahkan di keluaran perdana kendaraan beroda empat listrik taycan sudah dipesan mencapai 20.000 unit di seluruh dunia. Kemewahan dan performa yang “mengigit” jadi nilai penawaran Porsche kepada pengendara.

Taycan besar lengan berkuasa diajak berlari 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dengan jarak sejauh 311 mil atau 500 km menurut pengetesan NEDC Test Cycle. Enaknya lagi, pengendara hanya butuh ngecas 4 menit semoga kendaraan beroda empat sanggup berlari sampai 100 km.