Kalkulator Kehamilan

Bagi pasangan yang sudah menikah tentunya ingin langsung secepatnya memiliki momongan. Untuk itu bagi anda yang baru saja menikah, harus mengetahui ciri-ciri hamil tersebut. Karena dengan mengetahu cirinya, anda bisa menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kelahiran sang bayi.

Salah satu ciri-ciri hamil muda adalah sering mudah marah atau juga sedih, yang disebabkan oleh peningkatan hormon tertentu dalam tubuh. Dengan ketidakseimbangan hormon ini, menyebabkan mudahnya mood sang ibu hamil berubah-ubah terutama pada pagi hari.

Ciri berikutnya adalah jika terjadi kehamilan, maka akan terjadi perubahan pada payudara yang pada umumnya akan membesar. Hal ini dikarekan bahwa meningkatnya produksi hormon esterogen dan progesteron, dan kondisi payudara juga akan terasa makin lembut. Selain itu juga pada puting susu akan membesar pula dan warnanya akan semakin gelap, sehingga kadang-kadang juga akan terasa gatal. Sehingga, pada pembuluh vena pada payudara juga akan terlihat akibat dari penegangan payudara.

Selain dengan melihat ciri-ciri di atas, untuk mengetahui kehamilan anda juga bisa menggunakan aplikasi kalkulator kehamilan. Berikut beberapa kalkulator kehamilan yang bisa anda gunakan :

  1. Pregnancy Calculator

Aplikasi kalkulator kehamilan yang pertama adalah Pregnancy Calculator. Sebelum dapat menggunakannya, anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengetahui perkiraan konsepsi, usia kehamilan hingga tanggal perkiraan kelahiran. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Anda tinggal memasukan tanggal terakhir menstruasi untuk mendapatkan konsepi hingga perkiraan kelahiran.

  1. Pregnancy Calculator and Calendar

Aplikasi kalkulator kehamilan ini bisa anda gunakan melalui Android yang anda miliki. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat mengetahui perkiraan waktu due date atau persalinan. Caranya juga sangat mudah! Setelah mengunduh aplikasi ini, anda tinggal mengisi data tanggal konsepsi, sehingga bisa diketahui usia kehamilan anda, dan perkiraan persalinan. Selain itu, di aplikasi ini ada informasi soal berat janin.

  1. Pregnancy Due Date & Fertility

Aplikasi kalkulator kehamilan ini bisa anda gunakan melalui iPhone yang anda miliki. Bukan hanya untuk menghitung usia kehamilan saja, namun aplikasi ini juga akan menginformaskan tentang mas subur anda ovulasi. Yang menariknya, dengan menggunakan aplikasi ini juga anda bisa memonitoring perkembangan janin lewat deteksi tendangnya. Caranya sangatlah mudah! Anda tinggal unduh aplikasi ini. Lalu masukkan tanggal menstruasi terakhir, kemudian akan muncul tanggal terjadinya pembuahan dan due date.

  1. Luvizhea.com

Aplikasi kalkulator kehamilan selanjutnya adalah Luvizhea.com. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini berbasiskan website Luvizhea. Dimana, Luvizhea ini merupakan media informasi online yang pada awalnya didirikan untuk mengapresiasi kepada wanita yang berperan menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya.  Di dalam situs ini akan disediakan berbagai informasi yang berkaitan dengan seputar dunia wanita. Seperti masalah kecantikan, pernikahan, parenting, seks, dan lain sebagainya. Yang menariknya, di situs ini juga tersedia kalkulator kehamilan. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Anda tinggal masuk ke situsnya, kemudian masukkan Hari Pertama Haid Terakhir (HPT) dan lama siklus haid rata-rata. Secara otomatis aplikasi ini akan menghitung usia kehamilan anda.

  1. Ibu dan Balita

Aplikasi kalkulator kehamilan lainnya adalah Ibu dan Balita. Aplikasi yang berbasis website ini sangat mudah cara penggunaannya. Anda hanya cukup masuk ke halaman situs ini, anda langsung bisa mengakses kalkulator kehamilannya. Lalu masukkan data Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) dan lama siklus haid (rata-rata), setelah itu usia kehamilan anda akan terlihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *