French Kissing Ternyata Memicu Jerawat Kuman Gonore

etia pasangan niscaya pernah melaksanakan teknik berciuman yang disebut “French Kissing” yang memakai lidah. Nampaknya ini menjadi salah satu pemicu seseorang terserang virusu Gonore menyerupai yang dikatakan dalam penelitian Sexally transmitted Infections. Secara umum penularan kasus ini biasa terjadi lantaran seks oral.

Gonore sendiri bung, berkembang di rektum, tenggorokan atau mata dan sulit diobati lantaran virus ini termasuk kebal terhadap antibiotik. Untuk mengarah pada kesimpulan ini, peneliti mengumpulkan data dari 3.091 lelaki gay dan biseksual dalam layanan kesehatan di Melbourne, Australia dari 2016 hingga 2017.

Mereka diminta untuk mengisi survei yang menggambarkan praktik seksual mereka dengan pasangan dalam tiga bulan terakhir sekaligus menungkap dengan siapa saja mereka berciuman tapi tidak berafiliasi seks, melaksanakan kekerabatan seks tapi tidak berciuman dan kapan melaksanakan kedua hal tersebut.

Ternyata hampir semua pria atau sekitar 95 persen melaporkan mereka berciuman sekaligus berafiliasi seks. Sementara itu hanya 70 persen responden yang mengaku hanya berciuman dan sekitar 38 persen yang mengaku hanya berafiliasi seks tanpa berciuman.

Penelitian mengatakan bila kasus gonore 46 persen lebih tinggi dialami pria yang bercouman dalam tiga bulan terakhir dengan tiga atau empat pasangan. Sehingga disimpulkan bila gonore sanggup menyebar lewat ciuman pengecap tanpa perlu seks oral.

Meski demikian, Profesor Eric Chow dari Melbourne Sexual Health Centre selaku peneliti utama dengan terang menyatakan bahwa penelitian ini hanya bersifat observasional dan risikonya tidak sanggup mengonfirmasi alasannya akibat.

Orang tahu bahwa gonore sanggup ditularkan melalui ciuman, tetapi ciuman selalu diabaikan sebagai faktor risiko penularan gonore,” ujar Chow.

Menurutnya, memakai obat kumur sanggup menjadi cara yang efektif untuk mengurangi risiko gonore usai berciuman. Namun, Chow menjelaskan bahwa penelitian lebih lanjut diharapkan dan timnya ketika ini sedang melaksanakan uji klinis untuk menyidik apakah penggunaan obat kumur sehari-hari sanggup mencegah gonore.

Jika berhasil, itu sanggup menjadi intervensi sederhana dan murah untuk semua orang,” tambahnya menyerupai dilansir dari The Independent.