Deretan Fitur Tersembunyi Vivo V15 yang Jarang Diketahui

Belum lama ini Vivo baru saja mengeluarkan produk terbarunya yakni V15 yang tergolong ke dalam ponsel menengah ke atas. Ponsel yang satu ini dirancang dengan sederet fitur yang diinginkan oleh pangsa pasar.

Namun tahukah Anda jika V15 juga memiliki berbagai fitur tersembunyi? Nah berikut deretan fitur tersembunyi V15 yang jarang diketahui. Apa saja sih?

Bisa Mengubah Suara Kamera
Pada umumnya suara kamera pada ponsel memiliki suara yang sama. Namun lain halnya dengan V15 yang memiliki sedikit perbedaan. Pada V15 Anda bisa mengubah suara kamera yang digunakan. Suara kamera yang terdapat pada ponsel V15 ada 3 jenis yakni Sci-fi, Machine, dan juga Rhythm. Cukup menarik bukan?
Cara mengubah suara kameranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu pergi ke menu pengaturan kemudian pilih Sound and Vibration. Setelah itu cukup masuk ke bagian Camera pop-up sound. Di sana Anda bisa mengganti suara kamera apa sesuai dengan yang diinginkan.

Mengaktifkan Kamera 23 MP
Kamera belakang yang digunakan pada V15 ada 3 macam yakni 13 MP + 8 MP + 2 MP. Jika ditotal semua kamera V15 berkekuatan 23 MP. Namun sayangnya jika digunakan untuk memotret hasil gambarnya tidak mencapai 23 MP. Bila Anda ingin melakukannya secara keseluruhan maka Anda perlu mengubah resolusinya.
Cara mengubah resolusi kameranya juga cukup mudah. Anda hanya perlu pergi ke menu pengaturan kamera. Pertama aktifkan kamera seperti biasa dan masuk ke menu pengaturan kamera yang berada di bagian pojok atas. Aktifkan resolusi 23 MP. Dengan begitu, secara otomatis kamera belakang Anda akan otomatis memotret dengan resolusi 23 MP.

Memunculkan Navigasi Gesture
Dalam V15 juga ada yang namanya mode full screen dengan cara mengaktifkan navigasi gesture. Jika mengaktifkan fitur yang satu ini Anda kan lebih mudah dan leluasa saat menggunakan layar full screen. Namun hanya saja untuk yang belum terbiasa menggunakan fitur ini ada baiknya pelajari terlebih dahulu melalui tutorial yang sudah disediakan.

Goyangkan Ponsel untuk Menyalakan Senter
Sama halnya dengan jenis ponsel lainnya, V15 juga dilengkapi dengan senter yang bisa digunakan untuk memotret di tempat yang gelap atau hanya sekadar untuk penerangan saja. Hal yang unik adalah cara mengaktifkannya. Cukup dengan menggoyangkan HP saja Anda sudah bisa menghidupkannya. Hal ini cukup inovatif sebab tak perlu lagi pasang ikon tertentu.
Cara mengaktifkannya juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu pergi ke menu pengaturan dan pilih Smart Motion. Kemudian pada bagian Shake to turn on the flashlight geser le kanan untuk mengaktifkannya. Bila tombolnya sudah berubah menjadi warna biru, cukup goyangkan HP saja untuk mencoba menyalakan senter.

Nyalakan HP dengan Tap Dua Kali
Biasanya ketika hendak menyalakan ponsel Anda perlu pergi ke tombol power. Namun lain halnya dengan V15. Hal yang menarik pada ponsel yang satu ini adalah Anda bisa menyalakan HP hanya dengan mengetuk layar sebanyak dua kali.
Cara mengaktifkannya juga terbilang cukup mudah. Masuklah ke menu pengaturan dan pilih Smart Motion. Setelah itu pilih Smart turn on/off Screen agar menu tap bisa berjalan. Jika sudah berhasil maka kembalilah ke menu utama dan coba nyalakan ponsel dengan mengetuknya.

Itulah beberapa fitur tersembunyi V15 yang jarang diketahui. Semua ponsel keluaran Vivo memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi bagi Anda pengguna V15 sudah tahukah jika V15 juga memiliki deretan fitur tersembunyi di atas? Jika belum segera aktifkan sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *